My Home

Rabu, 05 Januari 2011

Pengalaman Yang "Belum" Di share

ahahaha welcome back everybody!  Sudah lama gua tidak meng-update blog yang satu ini -__-" makluuumlaah sebagai anak sekolah yang baru masuk. Yap! tepatnya gua baruu aja menetap sebagai warga (murid)  SMAN 3 Depok! *plokploook!* yaaaa baru satu semesteer laah. dan karena baru masuk, jadi udah sibuk ngurusin pelajar *plak!padahal engga* daaan gua musti serius banget waktu itu dalam belajar, makanya ga ada waktu lagi buat update blog dengan cerita kehidup gua gituu deh! ahahaha


Hmmmm, kali ini gua mau cerita tentaaang gua MENANG LOMBA BLOG!  cihuuy! sebenernya sih udh basi banget, pengumuman lomba itupun sudah dari november 2010 kemarin, tapi pada gatau kan "Behind The Scene" nya gimana ? gatau kan ? gatau kan ? ahahahaha pastilaaah pada gatau~ okelah gua akan ceritaiiin deeh, kan gua anak baik (?)


Jadi waktu itu ingeet banget pas di sekolah, tepatnya lagi pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) itu guru guaa yang namanya bu maysaroh bertanya di kelas gua *dengan suara yang rada kenceng* "katanya dari kelas X ada yang dulunya pernah menang lomba blog, siapa ya?" karena gua dulunya memang pernah menang, jadi gua merasa doong! Tapi karena taku dibilang sombong, jadi gua ga angkat tangan. Terus guru gua pun melanjutkan omongannya ''Ini nih, di depok ada lomba blog, naah siapa yang mau ikut ?". Di dalem hati gua berkata "waw! kesempatan gua lagi nih!" daaaaan sebelum gua mau bilang ke gurunya, eeeeeeeeeh temen gua nyamber duluan "tuuh bu, si Alif pernah tuh bu!". oh my god oh my god! paniiik gua paniik sumpah pas disitu, karena gua tadinya gamau temen temen gua tau, takut dibilang sombong ^^v tapiiii apa dikata lah, yasud gua ngaku aja sama gurunya kalau gua dulu memang pernah ikut dan pernah menang! hehe.

Naaaah kelanjutannya nih, waktu itu udh dikasitau temanya apa, trus cara penulisan gimana *yang jelas secara singkat aja dijelasin* maklum, waktu itu nge - blog jarang bikin postingan yang bertema seperti itu. waktu itu temanya tentang depok gitu deeh, pokonya semua yang berhubungan dengan depok. Hmm dengan segalag wejangan dari guru gua itu, yaitu bu maysaroh, akhirnya gua mulailah bikin postingan tersebut. Pikiran pertama gua tertuju pada tema, yaitu tentang "DEPOK" hmm sempet bingung waktu itu, daaaaaan kebingungan itu pun berlarut - laruut dan akhirnya sampailah di "hampir" penghujung deadlinenya, waktu itu kalo gasalah pendaftaran terahkir itu tanggal 17 oktober 2010 via online tentunya. dan sampai tanggal 16 oktober itu gua belum daftar! karena gua belum punya tulisannya yang buat di posting. oh my god oh my god! sumpah demi apapun waktu itu gua panik! dan akhirnya gua berpikir dengan cepat. apa yang gua pikir watu itu kyk gini :
Tema --> Tentang Depok
Status gua di depok --> Sebagai warga dan Pelajar!
menurut lo pada, mungkin aneh banget jalan pikiran gua, Tapi satu hal, akhirnya gua ketemu juga apa yang mau gua tulis. jadiii karena gua hanya sebagai pelajar, gua memutuskan untuk tidak mengambil tema tentang yang ga jauh jauh dari kehidupan gua juga*yaelah kata kata lu lip* yaitu tentang SEKOLAH. terus gua langsung inget kata ayah, tentang SEKOLAH RSBI atau sekolah rintisan bertaraf internasional. Hmm waktu itu ga hanya kata ayah gua aja kalau sekolah rsbi itu terkesan berjalan tidak lancar, tapi gua juga pernah mendengar itu dari banyaaaak orang. lalu setelah berpikir selama semenitt *karena saking paniknya* gua langsung aja cari sumber sumber lain. Daaaan setelaah gua edit, gua tulis tulis, trus ada yang gua coret - coret, akhirnyaa jadilah postingan tersebut, yaitu yang berjudul Sekolah RSBI Kita ayoo coba tebak, kenapa gua kasih kata "Kita" di akhir judul ? hayoo apa? pasti gatau kaans? ahaha oke gua kasitau. Karena temanya tentang depok, jadi hanya gua ambil jada sampel dari sekolah sekolah RSBI di depok gidudeeeh.

Lalu setelah gua posting di blog gua ini, gua langsung menuju ke Website Pendaftaran Lomba Blog tersebut lalu mendaftarkan blog gua ini dengan wakil postingan itu tadi. karena waktu itu takut telaaaat banget, gua udah deg degan "haduuh nama gua masuk ga ya" kata itu terus yang gua ucapin. daaaaaan akhirnya alhamdulillah masuklah nama gua itu di Daftar Pesertanya. dan waktu itu tertuli seperti ini :
626. Alif Fathurrahman, Sekolah RSBI Kita
Cihuuuy! nama gua masuuk nama guaa masuuk! seneng banget waktu itu, karena gua kira nama gua ga akan masuk.

Hmm langsung aja yaws, akhirnya setelaaah melalui babak babak penysihan, alhamdulillah dari 25 besar lalu masuk 10 besar! waaaw ga nyangka banget gua! siplaaah kata gua. daaaan waktu itu kan ada polling gitu, gua kira! polling itulah yang menentukan menang atau kalahnya! waah karena gua udah punya pikiran gitu, gua mulai promosi ke temen temen gua. akhirnya banyak tuuh yang nge - vote kan. truss suatu ketika, gua baca dengan teliti, kalau itu polling untuk PEMENANG FAVORIT! oh my god! merasa berdosa banget gua kalo gitu ngasih infonya. alhasil akhirnya gua berenti promosiin blog gua. Naaah waktu itu pas istirahat (untungnya istirahat) di sekolah, ada mba mba gitu nelpon gua, ngakunya siih dari panitia Lomba Blog Depok itu. Naaah mba mba nya waktu itu nanya doang untuk konfirmasi tentang bisa atau engganya gua dateng ke acara puncaknya itu. Waaaaaah! Dengan senang hati gua jawab aja “IYA” tanpan pikir panjang ^^v
Siplaaah, akhirnya pada tanggal 6 November 2010 gua dateng ke “Acara Puncak Lomba Blog Depok.’’ Tepatnya di Mall Depok atau sekarang sudah berganti nama menjadi D Mall. Kalau gasalah itu hari sabtu. Berhubung gua itu hari sabtu masih masuk *ga kayak sekolah lain, libur* gua memutuskan untuk minta dispen (dispen, maksudnya dispensasi, jadi kayak gua izin ga mengukuti pelajaran gitu). Waktu itu sumpaah ribet banget mau minta dispen doang -__-“ tapiii dengan perjuanga yang keras dan dengan kemauan yang gigih! *ckck bahasanya* akhirnya bisa juga dispen! *fiuuh* . sebelum gua pergi, gua kan ke kelas dulu tuuh, buat ngasih surat dispennya ke guru pertama. Waktu itu pelajaran pertamanya yaitu sosiologi. Kocaknya sebelum gua pergi dari kelas, gua sempet di introgasi gitu -_-“ ckckckck. Daan setelah itu akhirnya gua pergi meninggalkan kelas disertai dengan teriakan dari temen – temen gua “Liiiiif! Sukses yaa! Semoga menaang!” waaah dengan itu tambah bersemangan banget gua :D. Okee dan akhisnya gua meninggalkan sman 3 depok bersama pak muri ( salah satu guru TIK juga di sman 3 )
Sesampainya disana, seperti acara acara biasa, ada registrasinya lah. Oiyta sekedar info, waktu itu dari sman 3 yang masuk 10 besar ada 2 orang, yaitu Kak Pandhu sama gua ( Alif ). Acaranyaaa cukup menarik, ada taklshow dengan  beberapa orang yang cukup terkenal di dunia maya (internet yaak!) daaan dihadiri juga dengan seorang novelis muda, yap! Raditya Dika. Setelaaaaah beberapaaa lamaaaa.....! yang ditunggu tunggu akhirnya sampai juga! PENGUMUMAN LOMBA BLOG DEPOK 2010! Yap! Lu bisa nebak gua kayak apaan kan, yang jelas panik, tegang banget! Daaaan singkat ceritaa, alhamdulillah gua menang! Horrre! Dan bisa nebak lagi ga ? perwakilan dari smanti (sman 3 ) Menang dan menjadi juaranya semua! Niiih niiih fotonyaa :
Description: http://ndri.info/berkas/2010/11/juara-lbd-kategori-sma-400x266.jpg
Yang mana gua ? gua itu yang menggunakan jaket warna biru dan kak pandhu yang menggunakan jaket abu abu. Alhamdulillah kami juara! Gua mendapatkan juara 2 dan ka pandhu mendapatkan juara 3. Alhamdulillah kami bisa membawa nama baik SMAN 3 DEPOK! Hehe~ sekiaaan dulu laah cerita dari gua. Nantikan cerita – cerita yang lain yaa~ soalnya masih pengen banyak cerita! Hehehe :D

Tidak ada komentar: