My Home

Selasa, 24 Desember 2013

8 Desember 2013

8 desember 2013
Yogyakarta, 14.23 WIB
“Mas, siang ini, 18 tahun yang lalu telah lahir seorang anak laki – laki yang orangtuanya mengharapkan agar anaknya menjadi orang yang soleh, cerdas dan dapat membawa nama baik keluarganya kelak. Semoga di umur ini, tambah dewasa ya nak” -Mama


Sepenggal doa di hari ulangtahunku dari mama tercinta. Ya, hari itu adalah hari dimana telah 18 tahun aku ada di dunia ini. Meskipun hanya sepenggal doa tanpa embel – embel dirayakan secara besar besaran (maklum, sekarang sudah mulai jauh “lagi” dari orangtua), namun aku bersyukur atas doa yang telah dipanjatkan oleh keluargaku yang nun jauh disana, yang terpisahkan dengan beberapa provinsi.

Lagi – lagi, doa tersebut juga tersisipkan sebuah pesan yang simple, namun bagiku, itu adalah pesan dan amanah yang sangat berat bagiku hingga aku menitihkan airmata. Lemah ? ya, itulah aku, betapa rapuhnya aku. Amanah itu sampai sekarang masih belum bisa aku penuhi. Entah sudah berapa kali aku melanggar segala amanahnya yang diberikan kepadaku.

8 Desember 2013
Yogyakarta, 17.05
Aku terbangun dari tidurku karena mendengar teman – temanku(alan, iki, farros) sudah kembali kerumah. Entah kemana mereka pergi, yang jelas saat itu aku tidak boleh ikut dengan mereka. Dengan malas aku bangkit dari kasur dan keluar kamar.

Setelah itu.... tadaaa di depan pintu sudah ada Fadilla, teman delicates jogja dari satu sma yang sama, dan dikelilingi oleh Alan, Iki, Farros. Dengan membawa kue Rainbow Cake dan lilin diatasnya dengan angka “18”

Happy Birthday Alif” teriak semuanya. Terkejut dengan apa yang barusan terjadi tapi aku berusaha untuk berekspresi biasa saja untuk menahan loncatan loncatan gila yang akan meruntuhkan satu kaliurang.
Terimakasih Fadilla, Nursahlan, Farros, Rizki J

8 desember 2013
Yogyakarta, 20.17 WIB
Tok – tok, assalamualaikum.....
Pintu rumah kontrakanku ada yang mengetuk, tapi aku dapat melihat dari jendela yang tertutup dengan gordyn kuning, ada cahaya lilin yang menyala. siapa gerangan ? akupun membuka pintu dengan tidak semangat. Sebab, siapa orang yang mau membawa lilin malam – malam begini kataku dalam hati. Dan siapa yang ingat dan tahu tanggal ulangtahunku.

“krek” kubuka pintu. Dan ternyata.... teman – temanku satu kampus, satu fakultas, satu prodi dan satu kelas datang membawa kue yang diatasnya dihiasi lilin yang sudah menyala. and guess who hold the cake ? her name is Ulfa. Tampaknya teman temanku sengaja menyeting semua ini karena apa ? ya, teman temanku sudah tahu bahwa aku “menaruh hati” dengan perempuan itu. Selain ulfa, ada juga teman temanku nia, husna, diah dan adit.

And on that night..... i’m have been forced with my friend to tell what i’m feeling with her. This is a.... random thing. And on that night, is a blue night. Yeah, i’ve been refused with her.


Thankyou, 8 Desember 2013, you're so make my world so colourful

Tidak ada komentar: